Mobil Esemka Kini Telah Dipasarkan di Tengah Masyarakat

Di tengah maraknya kasus narkoba di kalangan remaja yang semakin memprihatinkan, sejumlah prestasi anak bangsa telah menorehkan kebanggaan bagi negeri tercinta. Dan salah satunya adalah peluncuran perdana mobil Esemka yang memberikan secercah harapan. 

Mobil Esemka yang telah lulus uji kelayakan yang ditetapkan oleh beberapa lembaga terkait, kini sudah mulai dipasarkan. Pada tahap pertama, Esemka SUV Rajawali dibanderol dengan harga Rp. 100 juta dengan produksi terbatas. Harga tersebut akan segera dinaikkan menjadi Rp. 145 juta karena harga komponen yang terus naik. Dan untuk mobil Esemka Pick Up Bima dibanderol dengan harga 65 juta rupiah.

Dikemukakan oleh Direktur Produksi PT Solo Manufaktur, Djoko Sutrisno, di Solo beberapa waktu lalu bahwa mobil Esemka telah dipesan berbagai pihak dengan jumlah pesanan mencapai 10.000 unit. Namun hanya 400 unit saja yang telah diberi uang muka.Dikemukakan pula bahwa, usai acara peluncuran perdana mobil Esemka SUV dan pick up Bima di Technopark, Solo, Sabtu (10/11) lalu, sebanyak 14 orang langsung memesan dan masing-masing memberikan 2 juta rupiah sebagai uang tanda jadi.

Djoko juga menuturkan bahwa sementara ini setiap bulannya produksi mobil Esemka mencapai 100 unit. Dan 60 % menggunakan komponen lokal. Dan akan diusahakan untuk terus mengurangi ketergantungan terhadap komponen-komponen produksi luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Produksi Alat Transportasi, Kementerian Perindustrian, Suprianto, mengungkapkan bahwa peluang mobil Esemka untuk meraih pangsa pasar masih terbuka lebar.

Suprianto mengemukakan bahwa mobil Esemka yang telah lolos uji coba ini berhak mendapatkan STNK sehingga bisa dipasarkan untuk masyarakat. Sungguh prestasi yang membanggakan negeri. Semoga menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sketsa Dini Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger