Resep Kue Nastar yang Lezat

Resep Kue Nastar yang Lezat
Sumber gambar http://www.inilah.com
Membuat nastar keju yang lezat tidaklah susah, berikut ini resep yang bisa digunakan :

Sebelum membuat kue nastar, sebaiknya kita menyiapkan selai nanas yang dibuat sendiri, karena selai nanas yang kita gunakan sangat mempengaruhi cita rasa nastar tersebut. Anda tak perlu khawatir, resep selai nanas akan dipaparkan juga di sini.


Bahan I

1. 2 buah Nanas Segar
2. 250 gram Gula Pasir

Bahan II

1. 800 gram Tepung Terigu, ayak
2. 500 gram Blue Band
3. 100 gram Butter Cream
4. 200 gram Gula Halus
5. 3 butir Kuning Telur
6. 100 gram Keju Apel, parut halus

Bahan III

1. 3 butir Kuning Telur
2. Keju Parut Secukupnya


Cara Membuat

Bahan I
Kupas dan cuci buah nanas dengan air garam. Parut nanas dengan menggunakan parutan kelapa agar mendapatkan tekstur serat nanas yang baik. Campurkan dengan gula pasir, aduk rata. Kemudian panaskan adonan. Bila adonan sudah panas, aduk adonan sekali sekali hingga air nanas agak menyusut. Dalam keadaan air nanas sudah berkurang, aduk terus adonan hingga mengental dan menjadi selai. Biarkan selai sampai dingin sebelum digunakan.

Bahan II
Kocok mentega, butter, dan gula halus dengan mixer sampai putih. Masukkan telur satu per satu, kocok perlahan, tambahkan keju parut, aduk perlahan. Setelah adonan menyatu, matikan mixer, masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan membentuk adonan yang dapat dibentuk.
Ambil sedikit adonan sesuai selera untuk dibentuk menjadi bulatan-bulatan. Bulatan tadi dipipihkan kemudian isi dengan selai nanas, kemudian tutup lagi dan bentuk menjadi bulatan. Taruh di atas loyang yang telah dialas dengan kertas roti yang dioles mentega, hiasi adonan dengan olesan kuning telur dan taburan keju parut. Panggang selama kurang lebih 25 menit dengan api sedang. Angkat, dinginkan, susun kue di dalam toples. Tutup toples rapat-rapat agar kue tetap terasa renyah dan lezat.

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sketsa Dini Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger